Selasa, 09 Februari 2016

Ulasan Lengkap Spesiifkasi Laptop Asus X550Z, Perangkat Gaming Keren

Untuk para penggemar game di platform PC, ketangguhan hardware menjadi faktor kunci agar dapat memainkan game 3D terbaru tanpa hambatan. Vendor berlomba-lomba menyediakan hardware dengan performa tinggi, yang menjawab kebutuhan gamer hardcore tersebut.
Ketimbang repot merakit PC yang dirancang khusus untuk bermain game, salah satu produsen laptop asal Taiwan, menyediakan ASUS X550ZE. Laptop ini menawarkan solusi bagi para gamer hardcore yang menginginkan laptop high-end, tetapi dibanderol dengan harga terjangkau.
ASUS menyediakan seri X550 yang didukung prosesor AMD FX-7600P dan AMD A10-7400P. Seri X550 dengan dukungan sistem operasi Windows 8.1 tampil dengan layar 15,6 inci HD yang cukup memuaskan mata saat gamer bermain game. Dengan spesifikasi yang mumpuni, laptop ini juga mendukung pekerjaan kantor, termasuk pekerjaan design atau aktivitas multimedia lainnya.
Desain
Laptop ASUS X550ZE ini mengusung warna cover abu-abu tua metalik. Perangkat dengan berat 2,26 kilogram tersebut memiliki pola cover khas seri laptop Zenbook, dengan pola melingkar-melingkar persis sidik jari manusia.
Pada saat penutup cover dibuka, laptop dengan ukuran dimensi 38.0 x 25.1 x 2.51 centimeter ini memperlihatkan susunan keyboard bersama dengan tombol numerical di bagian kanan. Tombol numerical tersebut dapat membantu pengguna, sehingga tidak perlu lagi memasang perangkat numeric keypad eksternal.
Permukaan bagian dalam tampak berwarna perak dengan bidang dudukan tangan yang lebar. Terdapat touchpad yang nyaman saat ditekan. Tidak hanya itu, saat menekan tombol-tombol keyboard, tombol terasa cukup ringan dan tidak keras untuk mengetik dengan cepat.
Fitur
Perangkat ASUS X550ZE memiliki beberapa fitur seperti dukungan satu port Combo audio jack, satu port VGA port/Mini D-sub 15-pin untuk monitor eksternal, dua port USB 3.0, satu port RJ45 LAN Jack serta satu port HDMI.
Laptop dengan dukungan teknologi audio SonicMaster dan Smart Gesture ini dibekali fitur WiFi 802.11b/g/n, Gigabit Ethernet dan Bluetooth 4.0. Selain itu, laptop dengan fitur VGA Web Camera itu memiliki fitur IceCool yang menjaga suhu permukaan laptop agar tidak terasa panas. Ada pula fitur Instant On yang memungkinkan peralihan cepat selama dua detik dari modus sleep menuju modus aktif.
ASUS X550ZE menyematkan kapasitas storage 500GB serta drive optik untuk memutar keping DVD. Tidak hanya itu, perangkat juga dilengkapi fitur pembaca kartu memori atau 2 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ MMC). dp bbmdp bbm kocakdp bbm ngakakdp bbm lucu bikin ngakakdp bbm terbaru
Performa
Walau tidak didesain khusus untuk bermain game, mengingat Asus sudah memiliki seri laptop Republic of Gamers (ROG), tetapi ASUS X550ZE memiliki performa yang dapat diandalkan untuk melahap game-game terkini.
Seperti diketahui, laptop ini disokong teknologi grafis yang cukup tinggi dengan Dual Graphic AMD R5 M230 + R7 M270DX. Laptop yang ditanamkan Accelerated Processing Unit (APU) FX-7600P Processor dengan boost hingga 3.6GHz dilengkapi dengan RAM 4GB dan gamer dapat melakukan upgrade RAM hingga 16GB.
APU FX-7600P dengan 12-compute cores memberikan kemampuan yang tinggi saat menjalankan permainan. Terbukti saat laptop ini dipacu saat menjalankan game seperti Battlefield 4, maka game tersebut dapat dimainkan dengan cukup lancar.
Pada setting-an grafis high, perangkat cukup dapat menghadirkan visualisasi yang mengesankan. Meskipun demikian, semakin pengaturan grafis pada permainan diturunkan, tentunya 'frame per second' atau FPS akan semakin tinggi, yang lebih memuluskan jalannya permainan.
Teknologi Dual Graphic AMD R5 M230 + R7 M270DX memungkinkan laptop untuk menjalankan game 3D dengan cukup lancar. Ditambah dengan memori RAM 4GB, membuat proses loading dalam permainan lebih cepat. dp bbmdp bbm terbarudp bbm lucu bahasa jawadp bbm lucu bahasa sundadp bbm lucu bahasa inggris
Kesimpulan
Asus menyediakan seri X550E yang didukung dengan AMD FX-7600P dan AMD A10-7400P. Keduanya sama-sama menawarkan ketangguhan dari sisi performa hardware.
ASUS X550ZE dengan dukungan APU FX maupun APU A10, dapat diandalkan menjalankan game yang membutuhkan requirements yang cukup tinggi. Pada tes benchmark menggunakan game Tomb Raider, terlihat laptop ini menunjukan skor Max FPS di 30 dengan average FPS di 24.
Max FPS 30 sudah cukup baik untuk menjalankan game PC dengan mulus. Dengan demikian, game dapat berjalan normal tanpa lag atau gambar yang terputus-putus.
X550ZE menjadi solusi bagi para pengguna yang menginginkan laptop, yang bisa dipakai untuk bermain game atau tugas desain dengan banderol harga terjangkau. Laptop ASUS X550ZE dibanderol dengan harga mulai dari Rp6,9 jutaan.
ASUS berani menjamin perangkat mereka awet melalui Full Global Warranty selama 2 tahun. Full Global Warranty meliputi biaya service dan penggantian spare part apabila terdapat masalah pada laptop pengguna. dp bbmdp bbm sindirandp bbm kata sindiriandp bbm sindiran buat temandp bbm sindiran untuk pacar
Kelebihan
- Performa hardware yang bisa diandalkan bermain game PC
- Terdapat numeric keyboard
Kekurangan
- Layar tidak touchscreen
- Daya tahan baterai sekira 3-4 Jam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar